Minggu, 16 Mei 2010

Video Eyewear

Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan terus berganti (update) selalu memberikan hal yang terbaik buat para konsumennya, seperti halnya dalam dunia game. Perkembangan teknologi game di dunia ini bisa dibilang sangat pesat, mulai pertama kali dikeluarkannya sebuah console game pada tahun 1972-an yang diberi nama dengan Magnavox Odyssey, yang dilanjutnkan di tahun berikutnya, tahun 1975-an ter-rilis lagi sebuah console game yang diberi nama Atari PONG. Tidak hanya 2 console game itu saja yang merupakan permulaan dari terbentuknya sebuah console-console game yang sangat canggih di era sekarang ini, seperti Sony Playstation 3 dan Nintendo Wii yang di-rilis pada tahun 2006.


 
Game tersebut selalu dikembangkan hingga akhirnya sekarang ini kita dapat merasakan kepuasaan saat bermain game. Perkembangan tersebut tidak hanya berkembang untuk membuat sebuah game console menjadi lebih baik, tetapi perkembangan tersebut juga merambah kepada fitur pendukung dari game console tersebut, sebagai contohnya adalah Video Eyewear atau bisa disebut juga dengan Kacamata Video.


Teknologi video eyewear sudah banyak beredar di pasaran dan salah satunya adalah Vuzix Wrap 310, seperti gambar diatas. Ini adalah video eyewear terbaru yang dapat digunakan pada beberapa medium, seperti iPhone/iPod, Portable DVD Players, Mobile phone with video output, PC, Laptop, DVD/Blu-Ray Players, dan Portable Media Players (PMP).

Teknologi eyewear lansiran Vuzix ini dapat 'menipu' mata Anda. Karena kacamata ini mampu menghasilkan gambaran virtual, dimana Anda seolah-olah sedang menonton video pada layar 55 inci. Selain untuk menonton video, Vuzix pun mengklaim bahwa kacamata ini dapat digunakan juga untuk bermain video game, sehingga Anda dapat merasakan sensasi baru bermain game melalui kacamata. Sedangkan untuk sumber dayanya, kacamata ini hanya membutuhkan 2 buah baterai AA untuk dapat digunakan selama 6 jam.

Seperti yang dikutip Gadget melalui situs Engadget, Vuzix Eyewear ini ditawarkan seharga US$249.95.




0 komentar:

Posting Komentar