Minggu, 10 Oktober 2010

Perkembangan Teknologi Informasi di Indonesia

Era globalisasi sangat berpengaruh dalam segala aspek kehidupan maupun teknologi yang ada pada saat ini, antara lain berdampak pada meningkatnya perkembangan bisnis di Indonesia yang sangat pesat khususnya dalam aspek Teknologi Informatika yang tak luput dari peranan internet sebagai media pengembangannya.

Menurut kutipan dari (Berita Net) - Grafik pertumbuhan media Internet pun nampaknya menunjukkan hasil perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun, yang berkebalikan dengan koran atau media cetak yang terus saja mengalami penurunan perlahan. Sekitar 40% masyarakat kini mulai beralih ke Internet sebagai media penyedia informasi, angka ini hampir merupakan dua kali lipat dari angka tahun sebelumnya yang hanya 24%.

Banyak pengusaha-pengusaha yang melihat hal tersebut sebagai peluang usaha, sehingga banyak yang memanfaatkan media internet sebagai sarana publikasi serta promosi suatu barang yang ditawarkan. Sehingga dewasa ini banyak bermunculan sebuah situs-situs di internet yang menawarkan produknya yang dapat dipesan secara online tanpa harus mengunjungi toko tersebut.


Bukan hanya toko online atau dalam ruang lingkup internet saja, namun ruang lingkup perkembangan Teknologi Informasi ini juga mencakup di software development, consultan IT dsb yang berkaitan dengan TIK.

Fenomena kemunculan bisnis-bisnis itu tidak bukan karena, bisnis dalam bidang informatika ini memiliki peluang yang cukup baik dan cukup menjanjikan untuk kedepannya.

Oleh karena itulah banyak orang yang mencoba untuk menggeluti bidang ini, seperti bisnis hardware, software, dan penyedia layanan konsultasi dan bisnis jual- beli online.

Seperti yang di kutip oleh (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring menegaskan, perkembangan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat menjanjikan, sektor ini mampu menyumbang investasi baru senilai Rp30 triliun hingga 2012.

0 komentar:

Poskan Komentar